Minggu, 16 Februari 2014

Proposal Usaha Pakaian Remaja

Proposal Usaha Pakaian Remaja




Disusun Oleh : Fatihaturrahmah




Alamat lengkap perusahaan :
(Jl. Raya Jatiwaringin No. 39 Jakarta Timur)
No. Telepon: 089604833790 No. Fax: 7998762
Alamat Email: fatiaatrrmh@gmail.com Situs Web: https://twitter.com/Fatihatur_rahma


      I.        Latar Belakang
Usaha pakaian remaja merupakan bisnis yang memiliki prospek cerah. Hal ini didasarkan pada semakin berkembangnya dan tingginya kebutuhan masyarakat terutama remaja terhadap pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan fashion, terutama kaum wanita sangat perfect dalam memilih busana. maka kami berinisiatif untuk membuka suatu usaha distro yang up to date dan mengerti akan kebutuhan masyarakat.
Daerah Jatiwaringin menjadi tempat pilihan kami karena sangat tepat untuk membuka usaha distro, dan hingga saat ini sangat sedikit sekali atau boleh dikatakan belum ada tempat yang memberi pelayanan kebutuhan fashion di sekitar.
Lokasi usaha butik ini sangat strategis dan mudah dijangkau karena dekat dengan pusat keramaian. Sehingga akan sangat memungkinkantercapainya target keuntungan.
    II.        Tujuan
Tujuan kami membuat proposal  adalah agar pelaku usaha memperoleh gambaran secara detail tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam pengembangan usaha,agar pelaku usaha dapat membandingkan antara cita-cita, harapan, dengan realita yang terjadi dengan usaha sedang dijalankan, dan agar pelaku usaha dapat mengembangkan strategi dan menguji dtrategi yag diharapkan dari sudut pandang orang lain.

   III.        Produk
Produk yang kami jual adalah pakaian-pakaian remaja dengan mengikuti trend yang ada  tetapi tidak terpaku pada mode barat. Beberapa contoh pakaian yang akan kami tawarkan adalah blazer, blouse, cardigan, sweater, dan masih banyak lagi. Pakaian yang akan kami tawarkan memiliki kualitas yang sangat baik dan dengan style yang menarik.

  IV.        Target Konsumen
Target konsumen kami adalah :
·         Pembeli individu
·         Pelajar sekolah
·         Remaja

   V.        Strategi Harga Pasar
Harga yang ditawarkan bervariasi  & relatif murah dengan harapan dapat dijangkau oleh semua kalangan, terutama kalangan pelajar. Harga yang ditawarkan sangat kompetitif & bersaing dengan tempat-tempat lain.Kami menggunakan strategi harga penertasi, strategi harga multiple-unit price, dan dan strategi harga lining pricing untuk memberikan cangkupan harga yang berbeda pada lini produk yang berbeda.

  VI.        Konsep Promosi
Target dari pendirian butik ini adalah remaja yang mungkin tertarik & datang ke distro  kemudian memesan atau membeli produk kami. Promosi dilakukan dengan cara:
·         Penyebaran brosur ditempat umum.
·         Personal selling, memberi contoh baju hasil produksi kami kepada calon pelanggan.
Dan strategi-strategi lain, yaitu :
·         Melakukan promosi lewat internet.
·         Menggunakan online marketing.
·         Memasang papan iklan di lokasi strategis lainnya.
·         Menggunakan strategi word of mounth.
·         Menambahkan logo atau slogan khusus pada produk
·         Menerapkan promosi silang (Cross-promote)
·         Tidak menggunakan strategi promosi yang sudah sering digunakan untuk produk lainnya.

 VII.        Strategi Penjualan
Strategi penjualan kami adalah dengan cara :
·         Kualitas produk atau layanan jasa yang diberikan
·         Pelayanan yang baik pada saat proses penjualan
·         Promosi dan promosi

VIII.        Laporan Keuangan
Biaya produksi per tahun terdiri dari:
1.     Modal Awal produksi:
Renovasi Awal & Desain Interior
Rp.   20.000.000,-
Kulakan baju grosir
Rp. 600.000.000,-
Biaya Soft Opening dan Promosi awal
Rp.     5.000.000,-
Biaya gaji karyawan tahun pertama
Rp.   60.000.000,-
              Jumlah Modal Produksi           =
Rp. 685.000.000,-





2.     Biaya lain-lain
Listrik
Rp. 12.000.000,-
Asuransi
Rp. 11.000.000,-
Transportasi
Rp.   6.500.000,-
Administrasi
Rp.   4.500.000,-
Pajak
Rp.   2.750.000,-
Pemeliharaan gedung dan peralatan
    Rp.   6.000.000,-  +
               Jumlah biaya lain-lain             =
Rp. 42.750.000,-

Total seluruh biaya produksi (1 + 2)
Jumlah modal produksi
Rp. 710.000.000,-
Jumlah biaya lain-lain
   Rp.  42.750.000,-  +
                               Total                            =
Rp. 667.250.000,-

3.   Proyeksi Aliran Kas
Untuk distro kami proyeksi keuntungan kotor adalah 30% dari penghasilan. Rata-rata untuk distro kami ini, akan mampu menjual sekitar 950 lebih juta pertahun, sehingga jika diambil keuntungan bersih pertahun adalah sekitar 250 – 300 juta pertahun.
Sehingga, pada tahun kedua, kami sudah bisa balik modal. Dan tahun ke  3, 4 dan seterusnya, kami tinggal mengumpulkan untung dan kemungkinan besar kami gunakan untuk ekspansi ke luar daerah.

4.   Perencanaan Laba Rugi
·         Biaya tetap
Penyusutan gedung dan peralatan
Rp.   7.000.000,-
Gaji pegawai
    Rp. 60.000.000,-  +
                            Jumlah                          =
Rp. 67.000.000,-

·         Biaya variable/ produksi
Kulakan baju grosir
Rp. 600.000.000,-
                            Jumlah                          =
Rp. 600.000.000,-


·         Biaya-biaya lain
Listrik
Rp. 12.000.000,-
Asuransi
Rp. 11.000.000,-
Transportasi
Rp.   6.500.000,-
Administrasi
Rp.   4.500.000,-
Pajak
    Rp.   2.750.000,-  +
                  Total Modal Produksi            
Rp. 36.700.000,-

TOTAL MODAL (PENGELUARAN)                           (Rp. 703.700.000,-)
·         Pendapatan
Penjualan aneka pakaian dan aksesoris 
Rp. 960.000.000,-
               TOTAL PENDAPATAN            =
Rp. 960.000.000,-

·         PROYEKSI LABA/RUGI (KEUNTUNGAN)
Total Pendapatan
Rp. 960.000.000,-
Total modal / Pengeluaran
(Rp. 703.700.000),-  +
 TOTAL KEUNTUNGAN BERSIH        =
Rp. 256.300.000,-

  IX.        SDM yang Dibutuhkan

   X.        Waktu Operasional
Waktu untuk melakukan pelayanan usaha distro ini dibuka dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 21.00.

  XI.        Lokasi

Lokasi yang dipilih merupakan tempat yang strategis di Perumahan Angin Mamiri karena berada tidak jauh dari Pusat Kota, lokasi mudah terlihat dan berada di jalan utama perumahan yang merupakan jalan lalu lalang masyarakat sekitar sehingga dapat dengan mudah dicari dan didatangi.







XII.            Penutup

Demikian proposal ini saya susun, saya menyimpulkan bahwa berdirinya lapangan usaha ini karena kebutuhan masyarakat dan permintaan pasar yang sangat mendukung perkembangan usaha ini. Saya menyadari bahwa tiada yang sempurna di dunia ini kecuali yang Maha Kuasa.Dalam pembuatan proposal ini tentunya masih banyak kekurangan,untuk itu saya mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna lebih baiknya penyusunan proposal yang selanjutnya.

Akhir dari penulisan proposal ini saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dalam penyusunan proposal dan pendirian “Calistha Distro”. Dan terima kasih juga atas terkabulnya proposal ini,serta saya berharap agar pelaksanaan peluang usaha yang saya dirikan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti harapan saya.

8 komentar:

  1. itu jumlah modal produksi kok bisa jadi 710 juta gimana?

    BalasHapus
  2. Bukan bermanfaat tapi bermaksiat sekali sarannya.
    Ciri-ciri penghuni dunia akhir zaman,menyedihkan sekali mendengar cerita yg Anda alami.

    BalasHapus
  3. Bukan bermanfaat tapi bermaksiat sekali sarannya.
    Ciri-ciri penghuni dunia akhir zaman,menyedihkan sekali mendengar cerita yg Anda alami.

    BalasHapus
  4. Saya Widya Okta, saya ingin memberi kesaksian tentang karya bagus Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan sebagian lain dari kata tersebut, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman yang curang di sini di internet, tapi mereka tetap asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya yang saya jelaskan situasi saya, kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang andal yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM dengan tarif rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan proses pinjaman, Anda juga bisa menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah terpenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sesuai kesepakatan dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus

  5. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  6. bisnis fashion emang tidak akan kehabisan pelanggan. terimakasih atas banyak informasi yang dibagikan melalui artikel ini. sangat bermanfaat...
    Software Kasir Android

    BalasHapus
  7. Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan atau Anda ingin memenuhi impian Anda dengan dana?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi tagihan Anda, Memulai atau mengembangkan bisnis Anda?
    Apakah Anda mengalami kesulitan mendapatkan pinjaman dari Pemberi Pinjaman atau Bank karena tingginya biaya / persyaratan pinjaman?
    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk alasan yang sah?
    Kemudian khawatir kami datang untuk menawarkan pinjaman kepada pelamar yang tertarik baik lokal maupun luar negeri tidak peduli jenis kelamin atau lokasi tetapi usia harus 18 tahun ke atas.
    Kembali kepada kami untuk negosiasi tentang jumlah yang Anda butuhkan akan menjadi keputusan yang bijak.
    JENIS PINJAMAN KAMI
    Pinjaman ini dibuat untuk membantu klien kami secara finansial, dengan tujuan mengurangi beban finansial. Untuk alasan apa pun, pelanggan dapat menemukan rencana pinjaman yang sesuai dari perusahaan kami yang memenuhi persyaratan keuangan.

    Data pelamar:
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Pekerjaan:
    6) Nomor telepon:
    7) Posisi saat ini di tempat kerja:
    8 Pendapatan bulanan:
    9) Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    10) Jangka waktu pinjaman:
    11) Apakah Anda pernah melamar sebelumnya:
    12) Tanggal Lahir:
    Hubungi perusahaan pinjaman Gloria S melalui email:
    {gloriasloancompany@gmail.com} atau
    Nomor WhatsApp: +1 (815) 427-9002
    Nomor Perwakilan Indonesia: +6288286919466
    Salam Hormat

    BalasHapus